Jenmanii Cobra

Jenmanii Cobra

Pak Bagus Ponco wrote:

Saya agak bingung… mohon pencerahan dari para pakar…

Saya new comer di anthurium.. jadi saya belum jelas soal jenis jenmanii cobra. Klo nggak salah ini jenis Hybrid khan..? jadi bukan galur murni gitu.. Trus jenis ini silangan dari jenis apa ya..? Klo boleh.. mungkin ada yang punya gambar jenmanii jenis cobra yang bener – bener cobra, tolong di e-mail ke saya.. sebab banyak gambar jenmanii jenis ini tapi khoq beda – beda… jadi mana yg bener.. Klo bisa yg resolusi tinggi jadi biar saya bisa membedakan mana yg cobra mana yg bukan.. Yang ukuran OC, remaja atw indukan juga boleh.. Jadi klo mau beli nggak bakal dibohongi org…

Thank’s sebelumnya buat para pakar….

Regards

Bagus P.

bagusponco@yahoo.com

Pak Natan Hidayat wrote:
Pak Bagus,

saya baru hobby anthurium juga.
cuma karena waktu banyak, jadi sering baca baca gitu. (walaupun sering baca masih pusing ~_~)
kalau mau lihat indukannya , isa lihat di gramedia aja Pak.
disitu ada buku tentang khusus Jenmanii, Hokery, gelombang cinta (buku anthurium aja bagi 3 jenis ini)
dan anthurium (semua jenis). ampe koleksi gambarnya keren keren ^_^…
jadi kalau isa lebih baik ke gramedia Pak Bagus, lengkap tu gambar jenmani cobra.

kalau menurut buku dan orang yang bilang, soal jenmani cobra.
1. hybrid (katanya sih dari kol x sawi, ndak tahu bener ndak)
2. hasil anakan dari cobra belum tentu cobra (1% doang ~_~)
  itu kan kata buku, kalau cobra x cobra (jadinya brp persen ^_^)
  jadi kalau beli OC, jangan harap cobra deh… harapin kol/sawi juga ok kok ^_^.
3. Jenmani cobra banyak macem (pusing dah, semua bilang asli catalog ^_^)
  ditambah lagi semua jenis uler, king cobra, phiton, anaconda…. (tambah pusing kan)

Kalau mau beli, menurut buku dan orang lagi (bukan wa bilang ya ^_^, masih baru juga)
1. cari yang kenal atau tahu yang jual indukan.
2. biasanya udah isa dilihat pas 4-6 daun (ciri cirinya, kata yang jual gitu, ini juga isa salah)
3. beli yang remaja, udah ketahuan jenisnya / bawa temen yang ngerti pas beli indukan ^_^

itu aja yang Pak, mungkin para senior isa nambahin nih…
pengen tahu juga ^_^ ( abis cuma ada 1 jenmani cobra itu juga bibit) , belum tahu banyak.

salam

Natan

About these ads

One Response to “Jenmanii Cobra”

  1. Sutrianto Says:

    Salam anthu!

    Kira-kira delapan bulan lalu, secara tidak sengaja saya beli gelcin. Yah, iseng saja karena harganya cuma 15 ribu. Tetapi sejak itu, geruthuk-geruthuk, tidak terbendung lagi, setiap hari saya beli anthu. Saya perkirakan saya sudah menghabiskan sekitar 75 jt. Saya punya koleksi sekitar 100 anthu dan 100 aglo. Utk aglonya, mulai dari widuri, widya, tiara, sexy pink, dolores, dan entah apa lagi (yang Thailand gak usah dihitung). Utk anthu, ada tanduk mini, sirih, cobra (katanya), raja serat, mangkok, kol, sawi, dan entah apa lagi.

    Saya pikir-pikir, kok bisa edhan begini ya. Tetapi, yang jelas, setiap pagi saya pelototi, ngeliat pupus baru muncul, ada kepuasan yang tidak bisa dilukiskan.

    Sampai kapan begini ya? Anehnya, sekarang saya tidak peduli dengan nama: asal cakep, dan harga terjangkau, saya embat!

    Giman kawan-kawan. Apa sampean juga kesurupan kayak saya>

    Salam

    Tri — Pekanbaru — Riau


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: